Web Analytics
PROGRAM JAMINAN KECELAKAAN KERJA DAN JAMINAN KEMATIAN

Berita/Kegiatan DJPP

 

Jakarta – Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan melalui Direktorat Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan I menyelenggarakan rapat tim kecil harmonisasi Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 44 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Rapat diselenggarakan secara hybrid bertempat di Hotel JS Luwansa dan virtual melalui video conference, Selasa (21/12/2021).

Pembahasan dipimpin oleh Kepala Sub Direktorat Harmonisasi Bidang Pertahanan dan Keamanan, Hernadi, S.H., M.H. Program jaminan kehilangan pekerjaan yang bersifat asuransi sosial ini untuk memberikan jaminan sosial yang dapat meningkatkan perlindungan terhadap pekerja/buruh dari resiko sosial ekonomi baik pada saat bekerja maupun saat terjadi pemutusan atau pengakhiran hubungan kerja. Oleh karena itu diperlukan rekomposisi terhadap iuran jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. 

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Keuangan, Kementerian PAN-RB, Kementerian Kesehatan, BKN, Sekretariat Kabinet, Dewan Jaminan Sosial Nasional, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.