Error
  • JFolder: :files: Path is not a folder. Path: /home/ditjenpp/public_html/images/djppimages/harmonisasi/Paten30-3-12
Notice
  • There was a problem rendering your image gallery. Please make sure that the folder you are using in the Simple Image Gallery plugin tags exists and contains valid image files. The plugin could not locate the folder: images/djppimages/harmonisasi/Paten30-3-12

Harmonisasi PUU

Jumat, 30 Maret 2012, Rapat dibuka oleh Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan (Nasrudin, SH., MM) dengan menyampaikan bahwa RUU tentang Paten harus disertai dengan Naskah Akademik dan harus diputuskan bahwa RUU ini merupakan penggantian atau perubahan atas Undang-Undang tentang Paten.

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan dari Ditjen. HKI dan Ditjen. Peraturan Perundang-undangan guna membahas persiapan RUU Paten agar secepatnya disampaikan kepada Presiden yang selanjutnya di sampaikan kepada DPR. Dalam rapat kali ini tidak membahas substansi RUU tapi hanya akan mencari solusi kelanjutan RUU ini.

Salah satu masukan dari peserta rapat, perlu diberikan penjelasan dalam RUU ini masih terdapat pengacuan yang belum tepat, kenapa dengan perubahan sebanyak ini tidak dibuat RUU pengantian saja? Karena perubahan sebanyak ini tidak lazim. Tapi menurut salah satu peserta dari Ditjen HKI Jika RUU ini adalah penggantian maka akan memakan waktu yang lama di DPR sedangkan Substansi RUU ini sudah dibahas di panitia interdept dan jikalau memang Dirjen HKI menginstruksikan untuk dijadikan RUU perubahan maka jadilah RUU ini perubahan, tapi dari Ditjen HKI tidak mempermasalahkan RUU ini menjadi perubahan atau penggantian yang terpenting adalah substansinya.

Peserta perwakilan dari Ditjen HKI juga menambahkan bahwa apakah dengan belum adanya Naskah Akademik akan menghambat RUU ini? Karena Naskah Akademik baru mulai dipersiapkan minggu yang lalu, kemungkinan Naskah Akademik akan selesai akhir tahun ini.

Naskah Akademik sebenarnya sudah ada karena sebelumnya sudah pernah ada tim untuk RUU ini, tapi jika dimungkinkan penyusunan Naskah Akademik tidak dimulai dari awal lagi tapi meneruskan yang sudah ada dari tim sebelumnya.

 

{gallery}harmonisasi/Paten30-3-12{/gallery}