Kilas Berita Perkembangan Peraturan Perundang-undangan

Seluruh Fraksi di DPR RI menyetujui revisi Undang-undang tentang perubahan Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Pengesahan ini turut dihadiri Menkominfo Rudiantara.

Hal tersebut terungkap dalam sidang Paripurna DPR RI di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/10/2016). Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.

"Kami menanyakan kepada seluruh sidang dewan yang kami hormati, apakah revisi Undang-undang tentang perubahan Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dapat disetujui untuk disahkan menjadi Undang-undang?," tanya Agus kepada seluruh para Anggota Dewan yang hadir.

Para anggota dewan pun kompak menyetujui keputusan tersebut. Tidak ada penolakan dari 10 fraksi yang ada di parlemen.

"Setuju!..., " sahut anggota dewan.

Jawaban "setuju" dari anggota sidang disusul ketukan palu sidang dari pimpinan DPR menandai revisi Undang-undang tentang perubahan Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan Undang-undang.

Sebelumnya, Rudiantara mengatakan bahwa RUU ITE sudah dilakukan pembahasan tingkat I pada Kamis, (20/10/2016) di Komisi I."Karena terdapat dinamika, pemerintahan melakukan inisiatif melakukan perubahan minor, dan presiden telah menyetujui," ujarnya saat memberikan sambutan.

Dalam rapat paripurna ini, DPR juga mengesahkan UU tentang Merek dan Kondisi Geografis. Tidak ada interupsi dari anggota dewan terkait pengesahan ini.

 

 

 

 

 

Sumber: news.detik.com