Berita/Kegiatan DJPP

Jakarta – Bertempat di Ruang Rapat Legiprudensi, Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan Prof. Widodo Ekatjahjana melantik dan mengambil Sumpah/Janji Pejabat Administrasi di lingkungan Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan. Acara pelantikan tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan, para Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat administrasi, pejabat fungsional dan para undangan (07/08/2020).

Pelantikan tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor: SEK-47.KP.03.03 Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Dalam keputusan tersebut tertuang 5 (lima) Pejabat dari Direktoirat Jenderal Peraturan Perundang-undangan yang mendapat promosi dan mutasi. 3 (tiga) Pejabat Administrator dan 2 (dua) Pejabat Pengawas yang dilantik adalah  Wawan Zubaedi diangkat sebagai Kepala Subdirektorat Penyiapan dan Pendampingan Persidangan Bidang Kesejahteraan Rakyat, Alpius Sarumaha sebagai Kepala Subdirektorat Harmonisasi Bidang Sumber Daya Manusia, Kelembagaan, dan Kesejahteraan Rakyat, Wahyudi Putra sebagai Kepala Subdirektorat Harmonisasi Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia, Oswald sebagai Kepala Seksi Pembahasan I, dan Ramoti Samuel sebagai Kepala Seksi Pembahasan II.

Dalam arahannya Prof. Widodo Ekatjahjana mengatakan bahwa para pejabat yang baru dilantik agar dapat meningkatkan kinerja yang tinggi secara profesional dan mandiri. “Perbaikan tata kelola pemerintahan ini menjadi keharusan untuk terus mengoptimalkan kinerja yang diikuti dengan percepatan pelaksanaan anggaran dan dilaksanakan secara konsisten. Pejabat baru juga harus menyesuaikan diri dan mengambil langkah dengan segera untuk melanjutkan kegiatan-kegiatan yang sudah diinisiasi atau yang sudah dilaksanakan oleh Pejabat sebelumnya” ucap Widodo.

“Saudara harus mampu bersinergi dengan mengedepankan prinsip profesionalitas, akuntabilitas, transparan, serta berinovasi positif yang berdampak bagi kemajuan organisasi” tegas Widodo diakhir arahannya.

Upacara pelantikan ini mengikuti protokol kesehatan Covid-19, yaitu dengan mengenakan masker dan menerapkan physical distancing atau menjaga jarak aman antar tamu yang hadir, hingga berinteraksi tanpa kontak fisik.