Berita/Kegiatan DJPP

Jakarta. Bertempat di Ruang Legiprudensi, Gedung Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan (23/1/20) Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan Prof. Widodo Ekatjahjana melantik dan mengambil Sumpah/Janji Pejabat Administrasi Eselon III dan IV dan Pejabat Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan. Acara pelantikan tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Jajaran Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan, para pejabat fungsional dan para undangan.

Pelantikan Pejabat Administrasi Eselon III dan IV tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor: SEK-49.KP.03.03 Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Serta Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor: M.HH-609.KP.10.02 Tahun 2019,  Nomor: M.HH-610.KP.10.02 Tahun 2019 tentang Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan Madya di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Dan juga Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor: SEK.2-497.KP.10.02 Tahun 2019 dan Nomor: SEK.2-589.KP.10.02 Tahun 2019 tentang Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan Muda di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dalam arahannya Prof. Widodo Ekatjahjana mengatakan perihal rencana pemerintah mengenai penyederhanaan beberapa jabatan struktural setingkat eselon III dan IV serta peralihan ke jabatan fungsional untuk dapat meningkatkan kinerja yang tinggi secara profesional dan mandiri.