Berita/Kegiatan DJPP

Jakarta. Bertempat di Gedung Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Bambang Rantam Sariwanto memimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah kepada 588 ASN baru di Lingkungan Unit Utama Kementerian Hukum dan HAM termasuk diantaranya 39 ASN yang ditempakan di Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan (8/1/20). Pelantikan ini dihadiri oleh para Sekretaris di lingkungan Unit Utama kemenkumham dan juga dihadiri oleh para undangan lainnya.

Sebelum melantik dan mengambil sumpah kepada ASN baru, Sekjend Kemenkumham menyampaikan sambutannya bahwa “selama satu tahun yang telah ditempuh sebelum dilantik menjadi pegawai ASN adalah pijakan awal dalam berproses untuk berkarya sebagai generasi penerus Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Hal tersebut merupakan bagian dari pembelajaran, sehingga proses dalam berkarya di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menjadi teguhan untuk tetap semangat dan berjuang dengan terus berlatih dan bekerja secara maksimal untuk meningkatkan kompetensi yang bisa memberikan kontribusi dan prestasi yang baik sebagai bagian dari perkembangan” ucap Bambang.

Beliau juga mengatakan “Janji kinerja tidak hanya di ucapkan namun harus di implementasikan di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Pada Tahun 2020 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menetapkan tema Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang Cepat dan Maju”, katanya.

Diakhir sambutannya, beliau megatakan bahwa untuk mengimplementasikan hal tersebut tentunya harus bekerja dengan maksimal dan terus melatih kompetensi. “Oleh karena itu tahun 2020 akan dikembangkan Corporate University untuk meningkatkan kompetensi. Pengimplementasian Corporate University menjadi dorongan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia supaya janji kinerja yang ingin dicapai dapat diimplementasikan dengan cepat dan maju di Kemenkumham” tambahnya.

Dengan dimplementasikan corporate university akan menjadi bahan evaluasi untuk kedepannya. Selain itu juga dalam Memahami manajemen dan teknisi subtansi sangatlah penting, sehingga pembangunan Di Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia yang cepat dan maju ini di dukung dengan kompetensi yang memadai dari proses pembelajarannya.