Berita/Kegiatan DJPP

Jakarta. Bertempat di Golden Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melaksanakan Rapat Kerja Transformasi Pengelolaan dan Supervisi Kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (18/11). Kegiatan ini langsung di hadiri oleh Yasonna H Laoly selaku Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Seluruh Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama dari 11 (sebelas) Unit Eselon I di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dalam sambutannya, Yasonna H Laoly memberikan arahan terkait serapan anggarandan berharapanggaran tersebut tidak hanya sekadar dibelanjakan tetapi juga perlu untuk memiliki output yang nyata bagi masyarakat.Beliau juga berpesan agarkiranya setiap rupiah yang dikeluarkan dapat berguna untuk kepentingan bangsa dan negara, dan Beliau juga mengapresiasi capaian laporan keuangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Lebih lanjut Yassona H Laoly menyampaikan agar setiap pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusialebih mengoptimalkan penggunaan system informasi digital khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untukmerespon kebutuhan masyarakat dengan lebih cepat, efisien, dan efektif,beliau menilai dalam rangka mencapai tujuan tersebut diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. “Harapan saya seluruh SDM di Kemenkumham dapat melakukan transformasi secara digital,”Ucap Yasonna. Dalam kesempatan yang sama juga diresmikan peluncuran Corporate University Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Pada Rapat Kerja tersebut juga diberikan sejumlah penghargaan bagi para unit utama dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM. Salah satunya Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan yang meraih posisi Terbaik Kedua di antara 11 unit utama dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2019.

Selamat kepada Direktorat Jenderal Peraturan Perundang undangan.