Berita/Kegiatan DJPP

Jakarta – (1/7) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Kemenkumham Tahun 2019 di Hotel Sultan selama 3 (tiga) hari pada tanggal 1 – 3 Juli 2019. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Unit Eselon I dan seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham di 33 Provinsi di Indonesia.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly dalam sambutannya menyampaikan bahwaKemenkumham adalah suatu kementerian besar yang memiliki peran strategis di republik ini. Berbagai isu strategis dan persoalan-persoalan memerlukan penanganan yang cepat, tepat, efektif dan efisien sehingga hasil yang diperoleh dapat sesuai target dan sasaran yang ingin dicapai., mengatakan perlunya melakukan pengendalian terhadap kinerja yang dihasilkan, agar selalu berada dalam sasaran yang benar.

"Awal tahun ini kita sudah berkumpul juga, untuk menetapkan target-target kinerja kita. Sekarang kita duduk kembali untuk (membahas) capaian sasaran pada akhir tahun nanti," kata Yasonna saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Capaian Kinerja Kemenkumham Semester I Tahun 2019. Perlu saudara ketahui, lanjutnya, bahwa pengendalian yang kita laksanakan ini adalah untuk menjamin kinerja Kemenkumham agar selalu on the track. "Pada target, sasaran yang benar. Achievable with good result," tambahnya.

Di akhir sambutannya, Yasonna mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran atas kerja keras, dan dedikasinya kepada Kemenkumham, khususnya selama masa kepemimpinannya. Sampai dengan hari ini, banyak prestasi yang telah diraih Kemenkumham. Hal itu tak lantas membuat jajaran Kemenkumham merasa jumawa akan prestasinya, namun harus tetap melakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dicapai. "(Rakor) pengendalian ini juga sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja seluruh jajaran Kemenkumham selama satu semester ini," ujarnya.

Dalam acara kali ini musisi ternama Addie MS menghibur peserta rakor dengan sejumlah tembang yang diiringi oleh Orchestra dan Elfasingers.