Berita/Kegiatan DJPP

Jakarta. Sebagai komitmen pemerintah terhadap keterbukaan dan layanan informasi bagi masyarakat,  Bagian Kehumasan dan Kerjasama Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan (Ditjen PP) melakukan rapat koordinasi bersama unit Eselon III di lingkungan Ditjen PP pada Kamis (11/4). Rapat yang dipimpin oleh Tri Wahyuningsih Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Kerjasama, berlangsung di ruang rapat Dharmawanita Gedung Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan.

Mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Ditjen PP melalui reformasi birokrasi menjadi materi rapat tersebut. Tri Wahyuningsih, menyampaikan bahwa pentingnya mengefektifkan fungsi-fungsi kehumasan Ditjen PP, baik melalui sarana konvensional seperti menerima tamu dari berbagai wilayah di Indonesia dan menerima kunjungan mahasiswa dari seluruh Universitas atau Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

Sebagai ujung tombak dan jendela informasi, Kabag Humas dan Kerjasama menambahkan bahwa melalui 2 (dua) website yang dimiliki oleh Ditjen PP yaitu www.peraturan.go.id dan www.ditjenpp.kemenkumham.go.id mampu mengenalkan Ditjen PP kepada seluruh lapisan masyarakat, terlebih lagi, website tersebut juga menginformasikan perkembangan terkait hukum dan produk peraturan perundang-undangan, sekaligus, sebagai bukti upaya pemerintah dalam mendukung pencegahan korupsi di era keterbukaan.

Bagian Sistem Informasi Peraturan Perundang-Undangan juga menyampaikan rencana kedepan untuk penyempurnaan website dan pengefektifan E-GOV yang ada di Ditjen PP. Peserta dalam rapat koordinasi ini menyepakati perlunya pengintegrasian kedua website tersebut dengan fokus pada website http://ditjenpp.kemenkumham.go.id/ sebagai laman resmi Ditjen PP.