Berita/Kegiatan DJPP

Jakarta, Upacara Hari Dharma Karya Dhika dilaksanakan di lapangan upacara Kementerian Hukum dan HAM pada Selasa 30/10/2018. Upacara diikuti oleh Pimpinan Eselon I dan Eselon II Unit Utama, Pimpinan Kanwil DKI Jakarta, para Undangan dan pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Rangkaian acara pada upacara diantaranya pembacaan sejarah singkat Kementerian Hukum dan HAM oleh Bambang Rantam Sekretaris Jenderal Kemenkumham, peragaan contoh seragam dinas dan atribut bagi pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM berdasarkan Permenkumham No. 26 Tahun 2018 serta pemberian penghargaan kepada para pegawai di lingkungan Kemenkumham.

Menteri Hukum dan HAM dalam sambutannya menyampaikan makna kata dari Dharma Karya Dhika yang artinya “Manusia diberikan kelebihan untuk melakukan pekerjaan sesuai kewajibannya, aturan, dan kebenaran”. “Betapa besar amanah yang diemban sebagai ASN Kemenkumham  yaitu memberikan kepastian hukum kepada masyarakat yang merupakan bagian dari tanggung jawab kinerja kita yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh untuk pemerataan dan berkeadilan” ucap Yasonna.

Selanjutnya kata Yasonna lagi, sejalan dengan tema HDKD yang diusung kali ini yaitu “Sinergi Kerja - Kami Pasti”, tema ini harus benar-benar diimplementasikan pada semua aspek kehidupan birokrasi kita di Kementerian Hukum dan HAM. “Jalin persahabatan dan sinergi dengan institusi terkait serta masyarakat yang menjadi stakeholder kita” kata Yasonna.

Yasonna menambahkan tahun 2018 adalah tahun implementatif bagi E-Gov Kementerian Hukum dan HAM, karena hampir semua pelayanan hukum dan HAM yang kita sajikan kepada publik telah berbasis teknologi dan informasi. Namun harus tetap berinovasi dan memperbaiki berbagai aplikasi dan kesisteman terus harus diperbaiki dan ditingkatkan kecepatannya dan akurasi datanya.

Yasonna berpesan untuk terus menguatkan integritas, jaga martabat pribadi, keluarga, organisasi, bangsa,  dan Negara tercinta, sehingga kita menjadi ASN yang semakin PASTI. Bekali diri dengan iman dan taqwa kepada Tuhan YME, kemampuan, skill dan manajerial, serta kompetensi lainnya agar mampu menjadi benteng bagi gangguan yang datang dalam menjalankan tugas sehari-hari.

 “Selamat Hari Dharma Karya Dhika, jadilah insan pengayoman yang cerdas, bermartabat dan berwibawa. Semoga ke depan Kemekumham semakin sukses, maju dan jaya selamanya, serta senantiasa dalam lindungan Tuhan YME” tutup Yasonna.