Berita/Kegiatan DJPP

Sekretaris Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Priyanto, membuka kegiatan “Workshop Tunas Integritas Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Angkatan II Tahun 2018” di Hotel Santika Bekasi pada Rabu (12/09/2018). Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari yaitu dari tanggal 12 s.d 14/09/2018.

 

Dalam sambutannya Priyanto mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen dalam anti korupsi dan bagian dari reformasi birokrasi. “Semua berawal dari diri sendiri dahulu, berani berkata tidak terhadap korupsi” ujar Priyanto.

 

Priyanto mengharapkan melalui kegiatan ini nantinya para peserta akan tumbuh menjadi tunas integritas yang baik sehingga dapat membuat Ditjen Peraturan Perundang-undangan (Ditjen PP) ke depan menjadi lebih baik serta dapat menularkan kepada bawahannya bagi para pejabat atau lingkungan kerja.

 

Sebelumnya Kepala Bagian Program Perencanaan dan Laporan Ditjen PP dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membentuk pribadi aparatur pada Ditjen PP yang berkarakter, berintegritas kuat dan memiliki sikap anti korupsi serta membangun Tunas Integritas di lingkungan Ditjen PP sebagai agen perubahan dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi yang bersih dan akuntabel.

 

Para Peserta merupakan pegawai Ditjen Peraturan Perundang-undangan yang berjumlah 35 orang, terdiri dari 5 orang pejabat administrator, 21 orang pejabat pengawas dan 9 orang Jabatan Fungsional Tertentu.

 

Selaku Tim Fasilitasi Kegiatan Tunas Integritas dalam kegiatan tersebut adalah Ibu Yahya Mariani dan Ibu Bintang M. Tambunan dari Balitbang HAM Kemenkumham.