Berita/Kegiatan DJPP

Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) pada LAPAN yang berasal dari Deputi Bidang Penginderaan Jauh, Deputi Bidang Sains Antariksa dan Atmosfer serta Deputi Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa menjadi materipembahasan dalam Rapat Pengharmonisasian, Pembulatan, dan Pemantapan Konsepsi RPP tentang Jenis dan Tarif atas Jenis PNBP yang berlaku pada LAPAN, Senin (27/8/2018).

  

Jenis dan tarif atas jenis PNPByang berasal dari beberapa bidang tersebut, akan ditetapkan dalam Lampiran RPP ini. Selanjutnya, tarif atas jenis PNBP LAPANyang sebesar nilai nominal dan tercantum dalam kontrak kerja sama,hanya diusulkan terkait royalti atas kekayaan intelektual;jasa pelayanan penelitian, pengembangan, perekayasaan dan operasional;jasa bimbingan teknis; dan/ataujasa keahliansesuai dengan tugas dan fungsi.

 

Dalam rapat tersebut juga membahasketentuan dalam Pasal 4 ayat (1) huruf b dan  ayat (2) serta perlunya pembahasan terkait penyesuaian rumusan dalam RPP dengan Undang-Undang Penerimaan Negara Bukan Pajak yang baru.

 

Rapat yang dipimpin Yunan Hilmy Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan II, berlangsung di Ruang Rapat Legiprudensi Gedung Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-Undangan Kementerian Hukum dan HAM. Rapat dihadiri oleh perwakilan Kementerian Keuangan sebagai pemrakarsa, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dan Kementerian Sekretariat Negara.