Berita/Kegiatan DJPP

Selama ini proses layanan pendaftaran pengundangan peraturan perundang-undangan masih dilakukan secara manual, Kementerian/Lembaga Non Kementerian datang langsung ke Direktorat Pengundangan, Penerjemahan dan Publikasi   Peraturan Perundang-undangan  untuk mendapatkan Nomor Lembaran Negara atau Berita Negara kemudian pembubuhan tandatangan Menteri Hukum dan HAM atau Dirjen Peraturan Perundang-undangan.

Ditjen. Peraturan Perundang-undangan sebagai tempat pendaftaran pengundangan merancang sebuah aplikasi pengundangan sebagai peningkatan layanan pengundangan yang nantinya proses tersebut dapat dilakukan secara online melalui website.

Rancangan aplikasi online tersebut menjadi agenda pembahasan dalam rapat aplikasi pengundangan yang dipimpin Imam Santoso selaku Direktur Pengundangan, Penerjemahan, dan Publikasi (PPP), di Ruang Rapat PPP, Kamis (15/06/2017). Rapat ini dihadiri oleh Subdirektorat Sistem Informasi sebagai pengelola Teknologi Ditjen. PP, perwakilan Subdirektorat Pengundangan dan perwakilan Konsultan IT.

Pada kesempatan itu juga dibahas mengenai peningkatan kualitas SDM melalui pelatihan berbasis IT sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam penyebarluasan informasi peraturan perundang-undangan melalui website ditjenpp.kemenkumham.go.id maupun website peraturan.go.id.