Berita/Kegiatan DJPP

Jakarta-djpp.kemenkumham.go.id-Direktorat Jenderal Peraturan perundang-undangan (Ditjen. PP) mengadakan Kegiatan Pembentukan dan Pembinaan Karakter Sumber Daya Manusia. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat Administrasi, dan pejabat fungsional umum dan tertentu. Dalam kegiatan ini juga turut mengundang Narasumber dari Biro Kepegawaian dan Biro Perencanaan, ESQ 165 serta Kesatuan Brimob.

“Pada era globalisasi ini, perubahan dan persaingan terjadi sangatlah ketat sehingga ada tuntutan yang tinggi bagi para pegawai untuk lebih memacu diri meningkatkan kompetensi,” terang Widodo Ekatjahjana, S.H, M.Hum, Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan dalam sambutannya di Hotel Kamojang, Garut, Rabu (16/3).

Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan mengungkapkan bahwa di dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara menegaskan bahwa di masa yang akan datang aparatur sipil negara adalah aparatur yang memiliki integritas, professional, netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Banyak langkah untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya adalah melalui kegiatan pembentukan dan pembinaan karakter sumber daya manusia. Dengan kegiatan ini diharapkan para pegawai mampu lebih memahami substansi-substansi penting terkait pelaksanaan tugas dan fungsi maupun pencerahan rohani,” kata beliau.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membentuk pegawai di Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan menjadi pegawai yang SMART dan PASTI.