Berita/Kegiatan DJPP

Kementerian Hukum dan HAM RI. menggelar upacara untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2015. Bertindak sebagai Inspektur upacara Direktur Jenderal Pemasyarakatan, I Wayan Kusmiantha Dusak yang mewakili Menteri Hukum dan HAM RI.

Dalam amanatnya Inspektur upacara menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan tahun 2015 difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan, dan penghargaan dari nilai-nilai kejuangan untuk diimplementasikan dalam kehidupan bernegara pada waktu kini dan akan datang. “Juga sebagai momentum dalam rangka menumbuh-kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial.

Lebih lanjut disampaikan bahwa langkah besar dan semangat kepahlawanan para pendiri bangsa itulah yang perlu diseminasikan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan penguatan semangat dalam menghadapi setiap tantangan dan ujian yang dihadapi negeri ini. “Dengan Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku, marilah momentum ini dijadikan langkah baru untuk membangun keyakinan, dan optimisme kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia, menjadi negara maju dan bermartabat,”