Berita/Kegiatan DJPP

Jakarta (30/10/2015) Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan apel pagi dalam rangka memperingati Hari Dharma karyadhika Tahun 2015. Bertindak sebagai inspektur Upacara Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly. Apel pagi dihadiri oleh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM baik di Pusat maupun di jajaran Kantor Wilayah.

Dalam kesempatan ini juga Menteri Hukum dan HAM meresmikan Control Room yang berlokasi di Gedung Sentra Mulia Lantai 19 yang sebelumnya merupakan studio ANTV. Dengan adanya Control Room ini nantinya menteri Hukum dan HAM akan dengan mudah memantau dan berkomunikasi dengan UPT didaerah baik terkait kinerja maupun anggaran. Dalam Control room ini juga dapat memonitor narapidana pada lembaga pemasyarakanan dan unit-unit yang melakukan pelayanan kepada masyarakat. Menteri Hukum dan HAM juga mencoba berkomunikasi langsung dengan Gayus Tambunan di Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur.

Unit eselon I Kementerian Hukum dan HAM juga melaunching program unggulan (website) yang ditayangkan didepan menteri Hukum dan HAM, salah satunya adalah website www.peraturan.go.id milik Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan yang menyajikan data peraturan perundang-undangan serta informasi hukum lainnya. Aplikasi-aplikasi ini terhimpun dalam dashboard yang bisa diakses oleh menteri.