Notice
  • There was a problem rendering your image gallery. Please make sure that the folder you are using in the Simple Image Gallery plugin tags exists and contains valid image files. The plugin could not locate the folder: images/djppimages/2015/jicaoktober2015

Berita/Kegiatan DJPP

Jakarta, 21 Oktober 2015, Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI menjadi tuan rumah dalam acara “Pembahasan Implementasi Kerja Sama Antara Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan JICA” pada hari Rabu, 21 Oktober 2015. Acara yang dimulai pukul 11.00 WIB tepat ini dihadiri oleh Bapak Sekretaris Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Kasubdit kerja sama, delegasi dari pihak Kementerian Hukum Jepang serta delegasi dari pihak JICA. Acara yang berformat courtesy call ini diadakan sebagai langkah awal pembahasan kerja sama antara lembaga resmi hukum dan HAM Indonesia dengan lembaga resmi Hukum dan HAM Jepang.

Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mempererat hubungan kerjasama diplomatik diantara kedua negara, terutama didalam bidang Hukum dan HAM. Pada kesempatan ini, perwakilan utama dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan Jepang, masing-masing berkesempatan untuk membuka acara dengan kata sambutan. Baik keduanya mengatakan bahwa mereka sangat senang dengan kesempatan kerja sama yang akan dijalin dalam waktu dekat ini. Perwakilan utama dari Indonesia mengatakan bahwa akan ada 3 fokus utama dalam hubungan kerja sama ini, terutama dalam bidang kekayaan intelektual.

Selain itu, perwakilan utama dari Indonesia juga menyampaikan harapannya untuk dapat bekerja sama dengan pihak Jepang dalam merealisasikan buku panduan harmonisasi diantara kedua belah pihak. Sebelum beliau pamit, beliau juga Perwakilan utama dari Jepang, Mr. Sakai Kohei, sangat menyetujui poin-poin yang telah dijabarkan oleh perwakilan utama dari Indonesia, dan berharapan akan kemajuan ekonomi Indonesia dengan perubahan perundang-undangan tersebut, terutama di bidang intelektual.

{gallery}2015/jicaoktober2015{/gallery}