Notice
  • There was a problem rendering your image gallery. Please make sure that the folder you are using in the Simple Image Gallery plugin tags exists and contains valid image files. The plugin could not locate the folder: images/djppimages/2015/korea2015

Berita/Kegiatan DJPP

Jakarta, 20 Oktober 2015. Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan RI mendapat kunjungan dari ACRC Korea pada hari Selasa, 20 Oktober 2015. Dalam kunjungan tersebut pihak ACRC diwakili langsung oleh Direktorat Jenderal Administrative Appeals Mr. Kim Tae-Eung dan Wakil Direktur Komisi Administrative Appeals Mr. Kim Su-Hwan, sedangkan Ditjen PP diwakili oleh Kepala Subdit Kerja sama beserta staff. Kunjungan delegasi ACRC ini ditujukan dalam rangka pertukaran informasi (information sharing) antara kedua institusi. Kegiatan pertukaran informasi ini dilakukan guna mempererat hubungan kedua institusi, dan juga sebagai upaya peningkatan fungsi masing-masing insitusi, yang sedikit banyak memiliki tugas dan fungsi yang sama.

Dalam kegiatan kunjungan ini, informasi yang diberikan oleh kedua institusi diantaranya adalah mengenai tugas, fungsi, tanggung jawab, dan juga prosedur dan wilayah kerja masing-masing institusi. Dalam kegiatan kunjungan tersebut, selain saling bertukar informasi, kedua insitusi juga saling mempelajari kebijakan-kebijakan institusi lainnya, yang kemudian diharapkan informasi yang diterima dari pihak lainnya dapat dijadikan bahan pembelajaran untuk meningkatkan fungsi dan kerja institusinya. ACRC menyampaikan ketertarikannya terhadap KPK Indonesia yang memiliki kekuatan dan wewenang besar. Sedangkan Ditjen PP RI tertarik dengan fungsi bagian Ombudsman Korea yang dinilai sangat tanggap dan efektif dalam menjalankan fungsi kerjanya.

Pada akhir kunjungan, kedua institusi saling membuka kemungkinan untuk mempelajari dan mengadaptasi kebijakan institusi lainnya untuk diterapkan dalam institusinya guna meningkatkan keefektifan kerja masing-masing institusi. ACRC juga menyatakan keinginan dan harapannya untuk terus membangun hubungan kerja sama yang baik dengan Ditjen PP RI.

{gallery}2015/korea2015{/gallery}