Berita/Kegiatan DJPP

Kamis(25/6/2015), Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan Dr. Wicipto Setiadi, S.H., M.H. melantik 24 (dua puluh empat) Pejabat Eselon III dan Eselon IV di Lingkungan Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan yang terdiri dari 7 (tujuh) orang pejabat eselon III dan 17 (tujuh belas) pejabat eselon IV. Acara Pelantikan ini dilaksanakan melaksanakan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor: M.HH-55.KP.03.03 Tahun 2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dalam sambutannya Bapak Wicipto Setiadi menyampaikan bahwa dalam suasana Ramadhan ini mari kita jadikan rutinitas bekerja kita sebagai bagian dari ibadah kita kepada Allah SWT, semoga dengan adanya rotasi jabatan ini dapat menjadi pemicu semangat dan kinerja kita yang pada akhirnya dapat menjadi wadah bagi kita untuk meningkatkan amal dan ibadah di bulan Ramadhan ini.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa dalam Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara menyatakan bahwa mutasi jabatan merupakan salah satu bagian dari Manajemen PNS, Manajemen PNS itu sendiri merupakan bagian dari Manajemen ASN yang bertujuan untuk menghasilkan pegawai ASN yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme. Oleh karena itu  beliau juga menyampaikan melalui rotasi dan mutasi ini mari kita hidupkan semangat PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovasi) pada setiap langkah dan kinerja, sehingga apa yang menjadi visi misi Kementerian Hukum dan HAM yaitu menciptakan kepastian hukum dapat terwujud melalui tangan-tangan kita bersama dan Saya berharap rotasi dan mutasi kali ini dapat dijadikan ajang untuk memperkuat kompetensi demi kemajuan organisasi yang kita cintai, jelas beliau.