Web Analytics
KONSULTASI PUBLIK RUU IKN

Berita/Kegiatan DJPP

 

Makassar – Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Prof. Benny Riyanto menghadiri giat Konsultasi Publik Rancangan Undang-Undang tentang Ibu Kota Negara (RUU IKN), Rabu (12/01/2021). Kegiatan Konsultasi Publik ini diselenggarakan di ruang Senat, Gedung Rektorat Universitas Hassanudin, Kampus Tamalanrea, Makassar.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan Prof. Muh. Nasrum Massi. Dalam kesempatan tersebut, Hamka, perwakilan Anggota Panitia Khusus RUU IKN, Hamka Baco Kady dari Komisi V DPR RI mengatakan,diskusi publik  RUU IKN ini merupakan  tahapan dalam pembentukan UU, ia berharap mendapat banyak masukan dari para pakar yang hadir.

Prof. Benny Riyanto mengapresiasi atas masukan para guru besar terkait RUU IKN ini. Beliau merespon positif terkait usulan penambahan asas kesejahteraan di dalamnya. Terkait wilayah pesisir dan laut bagaimana mengintegrasikan dengan norma yang sudah ada dinilainya perlu ada kebijakan khusus. Prof. Benny Riyanto juga menanggapi tentang otoritas dan Pemda Khusus di Ibu Kota Negara. Turut hadir menyertai perwakilan Pansus IKN Hamka Baco dalam kegiatan ini, perwakilan dari Bappenas, Kementerian Pertahanan, Kementerian Keuangan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian ATR/BPN.