Web Analytics
PERTEMUAN NASIONAL DAN PEMBERIAN AWARDS JDIH 2021

Berita/Kegiatan DJPP

 

Jakarta – Sekretaris Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Priyanto, S.H., M.H., mewakili Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan menghadiri acara Pembukaan Pertemuan Nasional Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Tahun 2021. Acara diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional secara hybrid bertempat di Hotel Grand Mercure Harmoni, dan virtual melalui video conference, Kamis (02/12/2021).

Kegiatan dibuka oleh Kepala BPHN, Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana, S.H., M.Hum dengan Sambutan diberikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Prof. Yasonna H. Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D. Kegiatan ini menghadirkan diskusi panel dengan pemateri yang merupakan Staff Ahli Menteri Bidang Pemerataan dan Pengembangan Wilayah Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/BAPPENAS dengan materi Kebijakan Satu Data Indonesia menuju Digital Government. Selain itu, hadir pula Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika yang menyampaikan materi mengenai Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Sistem Informasi Pemerintahan. Panel ini juga dilengkapi dengan hadirnya Kepala BPHN yang memaparkan mengenai Peran JDIHN dalam Mewujudkan Satu Data Dokumen Hukum Indonesia.

Diskusi panel sesi kedua disampaikan oleh para pengelola JDIH pada Kementerian/Lembaga baik di tingkat pusat dan daerah. Tema yang diangkat pada sesi II kali ini adalah “Best Practices Pengelolaan JDIH – Kebijakan dan Inovasi Terkini”. Pertemuan Nasional Pengelola JDIH Tahun 2021 ini merupakan pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional. Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan bagi anggota JDIHN terbaik (JDIHN Awards) Tahun 2021.