Web Analytics
MEDIA SOSIAL DAN MEDIA RELATIONS

Berita/Kegiatan DJPP

 

Jakarta - Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan diwakili oleh Kepala Bagian Humas dan Kerjasama serta didampingi oleh Kepala Sub Bagian Humas Sekretariat Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan kembali menghadiri kegiatan Kumham PR Summit 2021 pada Rabu (24/11/2021). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual ini berlangsung dari Shangri-La Hotel, Jakarta

Sesi pada hari ini diawali oleh Co-Founder Sepikul Indonesia, Iman Sjafei yang memaparkan mengenai “Media Relations untuk Manajemen Krisis”. Menurutnya, krisis adalah sebuah kejelekan, blunder, atau skandal dari seorang tokoh atau lembaga, yang tersebar luas ke publik dan mendapatkan banyak traksi. Konsistensi dalam memproduksi konten berita positif perlu dilakukan seperti mengunggah prestasi atau pencapaian dengan kuantitas yang banyak dan frekuensi yang cukup sering.

Selanjutnya, pemaparan disampaikan oleh Susangga Surya Alam, Head of Brand Communication at Narasi. Ia menyampaikan mengenai “Membangun Ketertarikan Masyarakat Melalui media Sosial”. Ia menjelaskan bahwa komunikasi adalah tentang mendapatkan pemikiran dari kepala kita ke orang lain. Untuk melakukan ini, kita mengubah pikiran kita menjadi pesan yang dapat dipahami orang lain. Selain itu, pemaparan dilanjutkan mengenai Layanan Informasi dan Aduan Masyarakat di Era Ekonomi Digital oleh Wani Sabu, Executive Vice President Sentra Layanan Digital BCA, Nico Herry Janto, Kepala Kantor Layanan Informasi dan Pengaduan, Ditjen Pajak, dan Yudistiro Yanuarianto, Manajer Contact Center and Service Desk, PT. Indonesia Connects Plus.