Web Analytics
PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

Berita/Kegiatan DJPP

 

Jakarta – Pimpinan Tinggi beserta seluruh pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan secara serentak mengikuti Puncak Acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 melalui live streaming dan melalui stasiun televisi nasional TVRI dengan mengenakan pakaian Batik pada hari Kamis (28/10/2021).

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr. Zainudin Amali, M.Si., menyampaikan bahwa pemuda sebagai agen perubahan (agent of change) merupakan sebuah fakta sejarah yang tidak bisa dihindari. Pemuda Indonesia selalu menjadi penentu momen penting perjalanan bangsa Indonesia. Momentum-momentum bersejarah penting dalam perjalanan bangsa Indonesia tersebut dapat dicapai dengan modal persatuan para pemuda di tengah berbagai keragaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 bertajuk Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh yang menggambarkan spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Hal ini juga menjadi spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi COVID-19 dan untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda.