Web Analytics
PEMBUKAAN KEGIATAN PELAYANAN PUBLIK KEMENKUMHAM

Berita/Kegiatan DJPP

 

Jakarta – Sekretaris Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Priyanto, S.H., M.H., mewakili Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan menghadiri pembukaan kegiatan Pelayanan Publik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia secara virtual melalui video conference pada Senin (25/10/2021). Pembukaan Kegiatan Pelayanan Publik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam rangka Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 ini mengusung tema “Kemenkumham Semakin PASTI, Bangga Melayani Bangsa Mewujudkan Pelayanan Kelas Dunia”.

Pemerintah Indonesia sebagaimana halnya negara-negara lain di dunia menaruh perhatian serius dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional untuk mendorong economic revival. Kementerian Hukum dan HAM sendiri telah mengambil langkah-langkah strategis dalam pemulihan ekonomi nasional melalui digitalisasi penyelenggaraan pelayanan publik di hampir seluruh jenis layanan. Tujuannya tidak lain adalah untuk dapat tetap memberikan pelayanan yang prima dan optimal kepada masyarakat di tengah kondisi yang serba tidak pasti ini.

Dalam pembacaan keynote speechnya, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum menyampaikan bahwa Kementerian Hukum dan HAM terus mendorong percepatan digitalisasi layanan hukum guna melahirkan pelayanan publik yang transparan, adil, partisipatif, dan akuntabel sehingga dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas dan tanpa batasan waktu.

Terdapat virtual expo dan webinar series yang dapat diikuti oleh masyarakat secara luas. Selain itu, dilaksanakan juga pameran pelayanan publik Kementerian Hukum dan HAM secara serentak di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari dimulai pada hari Senin (25/10/2021) sampai dengan Selasa (26/10/2021), serta legal expo di Lotte Shopping Avenue Jakarta, dengan tentunya tetap mengedepankan protokol Kesehatan.