Web Analytics
PENDAMPINGAN PENYUSUNAN SKP

Berita/Kegiatan DJPP

 

Jakarta – Sekretariat Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan menyelenggarakan Pendampingan Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang diselenggarakan secara virtual bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Pendampingan penyusunan SKP dilakukan secara virtual melalui video conference pada Jumat (22/10/2021).

Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai dilakukan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 8 Tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja PNS. Penyusunan SKP ini terbagi atas dua sesi, sesi pertama dilakukan terhadap pegawai di lingkungan Direktorat Litigasi Peraturan Perundang-undangan dengan narasumber adalah Analis Kebijakan Ahli Pertama, Arviana Irmadella, S.IAN.

Pada sesi kedua, pendampingan penyusunan SKP ditujukan pada pegawai di lingkungan Direktorat Pengundangan, Penerjemahan, dan Publikasi Peraturan Perundang-undangan, Rin Luan Hawari, S.Si., Analis Kebijakan Ahli Pertama, Kementerian PANRB. Tujuan penilaian kinerja adalah untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi dan sistem karier. Penilaian Kinerja adalah salah satu proses rangkaian dalam Sistem Manajemen Kinerja PNS.