Web Analytics
KONSENTRASI PASCA TERINFEKSI COVID-19

Berita/Kegiatan DJPP

 

Jakarta – Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan mengikuti kegiatan Pembinaan Jasmani Pegawai Kementerian Hukum dan HAM secara virtual melalui live streaming dari halaman parkir Gedung Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan. Senam yang diikuti oleh seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM ini berlangsung pada Jumat (22/10/2021).

Instruktur senam kali ini adalah Susi Dwi Retnowati. Senam yang dilaksanakan adalah senam pernapasan dan jantung sehat serta senam aerobic stay at home. Seluruh pegawai mengikuti senam tersebut dari kedudukannya masing-masing. Setelah senam, dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan secara telemedicine dengan tema “Sulit Konsentrasi dan Mudah Lupa dalam Bekerja setelah Terinfeksi Covid-19 Normal atau Tidak?”.

Narasumber pada penyuluhan kesehatan ini adalah dr. Ida Ratna Nurhidayati, Sp.S., M.Pd.Ked., dokter pada RS. Antam Medika. Pembahasan ini dimoderatori oleh tim Tenaga Kesehatan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, dr. Hidayahtu Samawiyah, M.Kes. Dalam kesempatan tersebut dibahas bahwa gangguan konsentrasi dan memori dalam bekerja bisa diakibatkan oleh faktor psikis dan faktor organik.