Web Analytics
SDM UNGGUL, TANGGUH, KOMPETEN, DAN ADAPTIF

Berita/Kegiatan DJPP

 

Jakarta – Sekretaris Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan menghadiri Pengarahan dari Sekretaris Jenderal dan Inspektur Jenderal secara virtual melalui video conference, Rabu (13/10/2021).

Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM dalam arahannya menyampaikan bahwa untuk menghadapi era disrupsi yang besar dan mendasar diperlukan cara berpikir yang berbeda (out of the box). “Bentuklah diri menjadi SDM yang unggul, Tangguh, kompeten, dan adaptif sehingga mampu membuat berbagai terobossan baru yang kreatif”, tutur Sekjen Kumham.

Dalam kesempatan tersebut, Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Ir. Razilu, M.Si., juga menyampaikan bahwa Kementerian Hukum dan HAM meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan. Indeks Reformasi Birokrasi juga terus mengalami peningkatan secara konsisten sejak tahun 2015 – 2020. Hal ini menunjukkan adanya perbaikan dalam tata kelola Kementerian Hukum dan HAM

Nilai SAKIP Kemenkumham terus mengalami peningkatan secara konsisten sejak tahun 2018 – 2020. Hal ini menunjukkan adanya perbaikan dalam pengelolaan manajemen kinerja di Kemenkumham, mulai dari perencanaan, pengukuran kinerja, pelaksanaan, hingga evaluasi kinerja. Dalam tiga tahun terakhir, survey Indeks Persepsi Korupsi Kementerian Hukum dan HAM berada di atas survey rata-rata Kementerian/Lembaga.