Web Analytics
PEMBUKAAN LOMBA CERDAS CERMAT AKUNTANSI PELAPORAN KEUANGAN DAN BMN

Berita/Kegiatan DJPP

 

Jakarta -  Sekretaris Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Priyanto, S.H., M.H. mengikuti acara pembukaan kegiatan Cerdas Cermat Akuntansi Pelaporan Keuangan dan Barang Milik Negara di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia secara daring melalui video conference pada Selasa, (12/10/2021) dengan didampingi oleh Kepala Bagian Pengelolaan BMN dan Umum Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Dwi David Santoso, S.Kom, S.H., Kasubag Pengelolaan BMN, Dedy Pramono Singgih, S.E., M.M. dan Kasubag Perbendaharaan dan Akuntansi, Sidik Gunawan, S.H., M.Si.

Dalam laporan Panitia yang disampaikan oleh Kabag Akuntansi dan Pelaporan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Anna Ernita, S.E., M.Si, kegiatan Cerdas Cermat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021. Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi pejabat dan penyusun laporan keuangan serta memotivasi pejabat dan penyusun laporan keuangan melalui kompetisi/lomba untuk meningkatkan kinerja dalam menyusun laporan keuangan dan diikuti oleh 1308 pegawai yang berada di unit pusat, kantor wilayah serta unit pelaksana teknis di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kepala Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Wisnu Nugroho Dewanto, S.E., M.H menyampaikan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan Cerdas Cermat Akuntansi Pelaporan Keuangan dan Barang Milik Negara. Beliau menyampaikan bahwa tema dari kegiatan Cerdas Cermat ini adalah Peningkatan Kompetensi SDM Penyusun Laporan Keuangan dan BMN Kementerian Hukum dan HAM SEMAKIN PASTI. Hal ini menunjukkan bahwa peningkatan kapasitas diri tidak hanya dapat dilakukan melalui sosialisasi, pelatihan atau pun pendidikan formal tetapi juga dapat dilakukan dengan melalui kompetisi seperti perlombaan.

Kegiatan berlangsung dimulai hari ini, 12 Oktober 2021. Kasubag Pengelolaan BMN, Dedy Pramono Singgih, S.E., M.M. dan Kasubag Perbendaharaan dan Akuntansi, Sidik Gunawan, S.H., M.Si., menjadi perwakilan dari Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan sebagai peserta dalam Lomba Cerdas Cermat tingkat Manajerial. Kegiatan ini akan berlangsung hingga esok hari, 13 Oktober 2021. Selain itu, Putu Ayu Paramita Sudja, S.E., Kustodian BMN, dan Azmi Kurnia Izzati, S.E., Bendahara Penerimaan Pusat, menjadi perwakilan dari Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan sebagai peserta dalam Lomba Cerdas Cermat tingkat Pelaksana/Penyusun.