Web Analytics
PELATIHAN LEGAL DRAFTING DI KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

Berita/Kegiatan DJPP

 

Jakarta – Sekretaris Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Priyanto, S.H., M.H., memenuhi undangan untuk menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan Legal Drafting Divisi Hukum Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui video conference pada Senin, (27/09/2021).

Materi yang disampaikan dalam kegiatan pelatihan yang diselenggarakan secara hybrid bertempat di Hotel Atlit Century Park, Jakarta ini adalah mengenai Pemahaman Pembentukan Peraturan Perundang-undangan. Dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa Pembentukan Peraturan Perundang-undangan di Indonesia didasarkan pada Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan yang telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan dan sudah berlaku sejak tanggal 4 Oktober 2019.

Kegiatan ini merupakan pelatihan yang diselenggarakan oleh Divisi Hukum Kepolisian Negara Republik Indonesia dan diikuti oleh 45 (empat puluh lima) peserta yang berasal dari perwakilan Kepolisian Daerah di 34 (tiga puluh empat provinsi dan pegawai di lingkungan Divisi Hukum Kepolisian Negara Republik Indonesia. Kegiatan Pelatihan Legal Drafting ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 27 September 2021 sampai dengan 29 September 2021.