Web Analytics
OLAHRAGA UNTUK SEHAT DAN BUGAR DI MASA PANDEMI COVID-19

Berita/Kegiatan DJPP

 

Jakarta – Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan kembali mengikuti giat Kumham Sehat, Kumham Produktif yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Jumat (17/09/2021) secara virtual melalui video conference atau live streaming melalui laman www.live.kemenkumham.go.id.

Olahraga bersama seluruh Pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Jumat kali ini seperti biasa dimulai dengan Senam Pemanasan SKJ dilanjutkan Senam Aerobic dan SAH atau Stay at Home kemudian ditutup Senam Pernapasan dengan instruktur senam Miss Nungki. Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K, M.H., dalam sambutan nya menyampaikan bahwa saat ini kita sedang bersiap-siap menuju situasi Endemi. Ada 3 tahapan yang harus diketahui yakni tahapan pertama adalah supresi atau pengendalian kasus, untuk tahapan yang kedua adalah stabilitasi yaitu pengendalian melalui rekayasa yang salah satu contohnya adalah dengan perubahan sikap atau tingkah laku, misalnya dengan berolahraga. Tahapan terakhir yakni tahapan yang ketiga adalah normalisasi. 

Kegiatan diakhiri dengan Penyuluhan Kesehatan Pegawai Telemedicine dengan narasumber dari Royal Sports Performance Central Jakarta, dr. Sophia Hage, Sp.KO dan dimoderatori oleh Tim Nakes Direktorat Jenderal Imigrasi, dr. Yenny Kusuma Dewi. Pada kesempatan tersebut dr. Sophia menyampaikan mengenai bagaimana olahraga untuk sehat dan bugar di masa pandemi Covid-19. Kegiatan Pembinaan Jasmani Pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kumham Sehat, Kumham Produktif merupakan kegiatan olahraga rutin mingguan yang diselenggarakan setiap hari Jumat sebagai upaya untuk tetap sehat di masa pandemi Covid-19.