Web Analytics
KITA BISA KEHILANGAN APA SAJA, ASAL JANGAN KEHILANGAN IMAN

Berita/Kegiatan DJPP

 

Jakarta - Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan menyelenggarakan Kegiatan Pemberian Penguatan Mental Dan Spiritual di lingkungan Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-Undangan Melalui Internalisasi Core Value ASN BerAKHLAK secara virtual melalui video conference. Kegiatan ini merupakan bagian dalam rangka Penguatan Reformasi Birokrasi untuk mencapai Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Tahun 2021.

Dalam sambutannya, Priyanto, S.H., M.H., Sekretaris Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan menyampaikan “dalam melaksanakan tugas sebagai ASN hendaknya tidak semata-mata untuk melaksanakan tugas saja, namun diniatkan juga sebagai ibadah kepada tuhan Yang Maha Esa”. 

Dimoderatori oleh Mohammad Zamroni, S.H., M.H., tausyiah disampaikan oleh Dr. Wahiduddin Adams, S.H., M.A., Hakim Konstitusi Republik Indonesia. Terdapat 3 alasan kita harus terhubung dengan Tuhan Yang Maha Esa sehingga tidak terjadi kehampaan spiritual  yaitu 1) menjadi kekuatan; 2) menjadi sumber pengendalian; 3) memunculkan kedamaian. Saat ini, kita perlu kekuatan, perlu pengendalian, perlu kedamaian di dalam hati kita sehingga di sinilah yang kita ingin segala perbuatan yang kita lakukan berada dalam naungan ridha Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita bisa kehilangan apa saja, asal jangan kehilangan iman”, tutup Dr. Wahiduddin Adams dalam tausyiah yang disampaikan pada kesempatan tersebut.