Web Analytics
PROGRAM KUMHAM PEDULI, KUMHAM BERBAGI DILAKUKAN SECARA DOOR TO DOOR

Berita/Kegiatan DJPP

 

Jakarta – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) secara serentak menyelenggarakan program “Kumham Peduli, Kumham Berbagi sebagai bentuk kepedulian dan bakti sosial Kemenkumham terhadap masyarakat di tengah masa sulit Pandemi Covid-19 pada hari ini, Kamis (29/07/2021). Sebagai Koordinator Wilayah IV, Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak di wilayah Kota Tangerang.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly dan diikuti secara virtual oleh seluruh unit kerja Kemenkumham di seluruh Indonesia ini merupakan hasil wujud nyata kepedulian seluruh jajaran di Kemenkumham.

Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan membagikan total 600 paket bantuan sosial yang berisi sembako, vitamin, dan masker pada kegiatan yang bertajuk Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19.

Pelaksanaan pembagian bantuan sosial ini dilakukan secara door to door oleh Koordinator Wilayah IV untuk menghindari terjadinya kerumunan di tengah pandemi Covid-19. Dalam sambutannya, Menkumham menyampaikan, “Tentunya apa yang kita berikan untuk masyarakat, kita berharap itu bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19”, ujarnya.

Sementara itu, Ajat, seorang warga yang berprofesi sebagai pengemudi becak menyampaikan bahwa ia merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan sosial dari Kementerian Hukum dan HAM. Selama pandemi Covid-19, ia beralih usaha dengan berjualan cabai yang penghasilannya tidak menentu.

“Alhamdulillah, bisa untuk membantu kebutuhan sehari-hari. Karena setiap hari belum tentu ada pemasukan”, ucap Ajat pada giat Kumham Peduli, Kumham Berbagi.

Selain di wilayah Kota Tangerang, Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan juga mengikuti giat Kumham Peduli, Kumham Berbagi secara virtual melalui video conference dari ruang rapat Legiprudensi, Gedung Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan.