Web Analytics
LANDASAN HUKUM DALAM PRAKTIK PSIKOLOGI

Berita/Kegiatan DJPP

Jakarta – Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Prof. Widodo Eka Tjahjana mewakili Menteri Hukum dan HAM hadir dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI membahas Rancangan Undang-Undang tentang Praktik Psikologi, Senin (22/03/2021). Dalam rapat yang berlangsung di Gedung Nusantara I tersebut, dihadiri pula oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Menteri Sosial.

Abdul Fikri Faqih, Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang memimpin rapat kerja menyampaikan bahwa RUU tentang Praktik Psikologi masuk dalam daftar Program Legislasi Nasional Prioritas Tahun 2021 sebagai Rancangan Undang-Undang usul inisiatif dari DPR RI.

Keberadaan RUU tentang Praktik Psikologi sangat penting mengingat substansi peraturan ini berisi jaminan pemenuhan kebutuhan psikologi bagi warga dan perlindungan terhadap psikolog. RUU tentang Praktik Psikologi juga dapat memberikan landasan hukum dalam pengaturan praktik psikologi sehingga dapat memberi kepastian hukum bagi organisasi profesi yang berwenang dalam penyelenggaraan praktik psikologi.