Web Analytics
KEPAILITAN DAN PENUNDAAN KEWAJIBAN PEMBAYARAN UTANG SEKTOR JASA KEUANGAN

Berita/Kegiatan DJPP

Direktur Perancangan Peraturan Perundang-undangan menjadi salah satu narasumber secara daring pada kegiatan Focus Group Discussion bertajuk “Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) Sektor Jasa Keuangan”. Sebagai narasumber, Ibu Cahyani Suryandari, S.H., M.H., memaparkan perihal Urgensi Perubahan atas Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2004 tentang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang.

Kegiatan FGD ini diselenggarakan dalam rangka menggali berbagai masukan terhadap Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) dan Kepailitan di Indonesia, khususnya di Industri Jasa Keuangan guna mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional. Kegiatan yang diselenggarakan secara daring dan luring mulai tanggal 19 s.d. 20 Maret 2021 di Hotel Royal Ambarukmo tersebut diawali dengan Welcome Speech oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia, Prof. Wimboh Santoso, Ph.D yang dibacakan oleh Deputi Humas OJK, Anto Prabowo.

FGD tidak hanya menjadi sarana tukar pikiran secara ilmiah, namun juga diharapkan mencari solusi konkrit terhadap fenomena yang terjadi dalam sektor keuangan yang saat ini menjadi kepentingan dan prioritas bersama, yang masih dilanda pandemi yang belum kunjung usai.