Berita/Kegiatan DJPP

Jakarta - Kegiatan penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Tahun 2020, yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 11 sampai dengan 13 November 2020 di Hotel Soll Marina, Tangerang Selatan, Banten. Peserta dalam kegiatan ini adalah perwakilan dari setiap Direktorat di lingkungan Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan.

Pelaksanaan Kegiatan ini dibuka oleh Nofitri Anna Maria Simandjuntak selaku Kepala Bagian Program dan Pelaporan Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan, dilanjutkan dengan Reviu Indikator Kinerja Utama (IKU) Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Tahun 2020-2024. Selanjutnya dilaksanakan pendampingan perihal penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Tahun 2020 oleh Widi Sutresna, Kasubbag Pemantauan, Analisis, dan Pelaporan I sebagai Narasumber dari Biro Perencanaan dan Tessa Leo Marlino dari Inspektorat Wilayah V Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. Setiap perwakilan Direktorat akan memaparkan capaian kinerja sampai dengan bulan November 2020. Dan capaian kinerja dari setiap Direktorat akan dijadikan sebagai bahan dalam penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Tahun 2020.

Penyusunan Laporan Instansi Pemerintah (LKIP) Tahun 2020 dilaksanakan dalam rangka melaksanakan amanat Peraturan Presiden Nomor 29 tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Reviu atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah. Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP). Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi kinerja yang terukur kepada pemberi mandat atas kinerja yang telah dan seharusnya dicapai dan sebagai upaya perbaikan berkesinambungan bagi instansi pemerintah untuk meningkatkan kinerjanya.