Galeri Kegiatan

Jakarta – Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan mengadakan kegiatan Donors Meeting pada hari Rabu, 3 Juni 2015 bertempat di Ruang Rapat B dan C Lantai 4 Gedung Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan. Kegiatan Donors Meeting kali ini mengambil tema Penguatan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Mekanisme Beasiswa.

Kegiatan Donors Meeting dibuka dengan penyampaian laporan mengenai kegiatan kali ini yang disampaikan oleh Bapak Priyanto, S.H., M.H. Direktur Pengundangan, Publikasi, dan Kerja Sama Peraturan Perundang-undangan yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Dr.Wicipto Setiadi, S.H., M.H dan sekaligus membuka kegiatan Donors Meeting. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa diadakannya kegiatan Donors Meeting ini untuk mendorong sumber daya manusia mendapatkan beasiswa dari negara atau lembaga donor. Kegiatan kali ini mengundang Bapak Wignyo Adiyoso, S.Sos., M.A., Ph.D kepala Bidang Pengkajian Program Bappenas dan bertindak sebagai moderator Bapak Suwandi, S.H., M.H. Sekretaris Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan. Kegiatan Donors Meeting dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Embassy of Netherland, Embassy of British, USAID-US, HSF, UN Women, dan Australian Volunteers International (AVI).

Bapak Wignyo Adiyoso, S.Sos., M.A., Ph.D sebagai narasumber memaparkan mengenai pentingnya pengembangan sumber daya manusia. Karenanya Bappenas melalui Pusat Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) memiliki beberapa strategi  untuk penyelenggaraan diklat, diantaranya bekerjasama dengan Universitas, bekerjasama dengan Badan Diklat Pemerintah, bekerjasama dengan Lembaga Donor, dan bekerjasama dengan Institusi/Yayasan non pemerintah.