Galeri Kegiatan

Kamis, 20 Juni 2013 bertempat di ruang rapat Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan dilaksanakan pertemuan antara Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan dengan perwakilan dari Delegasi KOICA

Dalam pertemuan tersebut disampaikan bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan lanjutan dalam rangka menindaklanjuti proposal kerja sama yang telah diajukan Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan kepada KOICA. Pimpinan rapat  memaparkan tugas dan fungsi Direktorat Pengundangan, Publikasi, dan Kerja Sama Peraturan Perundang-undangan kepada delegasi KOICA, selanjutnya mempersilahkan delegasi KOICA untuk menjelaskan maksud kunjungannya.

 

Delegasi KOICA menyampaikan beberapa hal yang menjadi agenda pertemuan, yaitu tentang  konsep e-government learning dan untuk mendapatkan informasi tentang proses penyusunan peraturan pemerintah tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). KOICA juga menginformasikan bahwa apabila proposal yang diajukan Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan disetujui oleh KOICA Pusat, Pemerintah (Menteri Keuangan) dan Parlemen Korea, KOICA akan memberikan training kepada high level official eselon I/II, middle level officials eselon III/IV, dan kepada staf pelaksana di Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan sebagai partisipan, selama kurun waktu 3 (tiga) tahun di Korea, untuk melihat bagaimana proses konsep e-government peraturan perundang-undangan di Korea. Dengan training tersebut, diharapkan dapat dibentuk Alumni KOICA Indonesia dari Kementerian Hukum Dan HAM RI.

Rapat ditutup dengan penyampaian harapan pimpinan rapat kepada delegasi KOICA agar proposal kerja sama yang diajukan Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan kepada KOICA dapat disetujui oleh KOICA Pusat, Pemerintah (Menteri Keuangan) dan Parlemen Korea.